PUPR Tinjau Lokasi Sebelum Pengerjaan Proyek

Pemdes Dencarik 05 Agustus 2019 14:30:23 WITA

Staff Kementrian PUPR meninjau lokasi proyek rehabilitasi saluran drainase di wilayah Desa Dencarik. Bersama para Kadus, peninjauan lokasi menitikberatkan lokasi yang rawan banjir seperti sebelah SPBU Dencarik

 

Gatra Dencarik. Menyikapi aduan masyarakat tentang banjir yang sering melanda di wilayah jalan raya Seririt-Singaraja, khususnya di wilayah Desa Dencarik, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menanggapi keluhan tersebut dengan merehabilitasi drainase yang menjadi tempat langganan banjir.

Proyek perbaikan saluran drainase yang berada di jalan nasional, Seririt-Singaraja, tepatnya sepanjang jalan barat SPBU Dencarik sampai depan jalan ke Pura Taman Suci atau timur Toko Bangunan Pratama. Sesuai informasi dari staf Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang meninjau lokasi, drainase yang akan diperbaiki berada di selatan jalan. Dimana panjang proyek perbaikan yang berada di wilayah Desa Dencarik adalah 750 meter.

Selain itu, dijelaskan bahwa saluran drainase yang sudah ada sekarang akan diganti dengan balok-balok beton drainase. Melihat kondisi saluran drainase sekarang, maka akan dilakukan pengerukan saluran drainase karena lebar dan kedalaman masing kurang untuk memasang saluran drainase yang berupa beton. Beberapa titik pada wilayah proyek ini bahkan belum ada saluran pembuangannya.

Dalam gambar plan profil STA. 0+650-1+000 ditampilkan skets jalur drainase yang akan dibangun dimana melalui depan pemukiman, pertokoan, penggilingan padi, dan usaha masyarakat lainnya.

Sebelum proyek akan dilaksanakan, sosialisasi yang menyasar masyarakat yang terdampak proyek ini akan dilaksanakan nanti, Jumat 9 Agustus 2019 ini. Sosialisasi menghadirkan narasumber dari Kementrian PUPR serta mengambil tempat di Kantor perbekel Dencarik.

Didampingi para Kadus, hari ini, (5/8) staf Kementrian PUPR melakukan penijauan lokasi khususnya pada titik-titik yang sering terjadi banjir, seperti disebelah SPBU Dencarik. (ngurah/adm)

Komentar atas PUPR Tinjau Lokasi Sebelum Pengerjaan Proyek

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar