Cegah Banjir, Bule Pun Ikut Bersih-Bersih Jalan Melati

Pemdes Dencarik 25 Maret 2019 11:13:20 WITA

Gatra Dencarik. Minggu pagi, (24/3) dalam suasana yang mendung Sekretaris Desa Dencarik, Made Lanang Pastima, bersama masyarakat sekitaran jalan Melati, Subak Kaliculuk Tempek Sisin Margi, STT Puspa Yowana Banjar Dinas Bajangan secara sukarela mengadakan gotong royong pembersihan jalan dan saluran drainase sepanjang jalan Melati Dencarik. Jalan Melati merupakan akses utama penghubung pantai Dencarik dengan jalan raya Seririt-Singaraja yang melalui pertokoan Alfamart.

Sekitar tiga puluhan warga membersihkan jalan dari sampah terutama sampah anorganik. Jalan Melati sering menjadi korban luapan air akibat debit hujan yang besar ketika saluran drainase tidak mampu menampung volume air hujan. Pembersihan juga menyasar saluran drainase yang banyak ditumbuhi rerumputan serta sampah yang tersangkut. 

Pembersihan yang berlangsung selama dua jam ini membersihkan area jalan sepanjang 800 meter ini juga disambut dengan baik oleh warga sekitaran jalan dan yang menetap di perumahan BTN Taman Dencarik. Bahkan tamu WNA yang kebetulan menginap di vila wilayah Desa Dencarik juga ikut serta pada pembersihan ini. Mereka sangat mengapresiasi kegiatan yang bertujuan mencegah berkembangnya bibit penyakit ini. 

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi Perbekel Dencarik, Putu Budiasa, yang berhalangan hadir pada kegiatan gotong royong ini. Gotong royong ini juga diharapkan bisa dilakukan di setiap wilayah Banjar Dinas karena keadaan cuaca belakangan ini Dencarik terus dilanda hujan lebat yang sangat berpotensi menyebabkan banjir dan berkembang biaknya bibit penyakit. (ngr/adm)

Komentar atas Cegah Banjir, Bule Pun Ikut Bersih-Bersih Jalan Melati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Layanan Pengaduan

Kabupaten Buleleng

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Pengunjung Online

Cuaca Hari Ini

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar