Dencarik Salurkan BLT DD Tahap IV

Pemdes Dencarik 31 Agustus 2020 15:10:08 WITA

Penyaluran BLT DD tahap IV dilaksanakan di BUMDes Bina Usaha Mandiri, Minggu kemarin (30/08). Sebanyak 136 KPM menerima bantuan yang berasal dari dana desa yang diterima Desa Dencarik. Pada tahap IV, V dan VI, sesuai amanat PMK 50 tahun 2020 akan menerima bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan selama tiga bulan. Tampak Putu Budiasa, Perbekel Dencarik menyerahkan BLT kepada salah satu KPM

 

Gatra Dencarik. Sebanyak 136 KPM BLT DD Desa Dencarik, Minggu kemarin (30/08) sudah menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300.000.

Bantuan ini merupakan kelanjutan dari bantuan BLT DD bulan sebelumnya. Namun, nominal yang diterima turun setengahnya, yaitu dari Rp 600.000 menjadi Rp 300.000 per bulan, sesuai amanat PMK 50 tahun 2020.

Penyaluran bantuan tunai ini dilaksanakan di BUMDesa Bina Usaha Mandiri, dimana saat penyaluran disaksikan oleh BPD, serta perwakilan dari Kantor Camat Banjar.

Untuk menghindari adanya antrian yang cukup banyak, para KPM diberikan jadwal per dusun dengan jeda masing-masing satu jam. Protocol Kesehatan tetap diterapkan ketat pada penyaluran ini, dari pemakaian masker, cuci tangan dan jaga jarak. KPM yang tidak memakai masker saat pengambilan BLT ini diberikan masker secara gratis oleh perangkat Desa Dencarik yang bertugas dalam penyaluran bantuan ini.

Bantuan langsung tunai yang diserahkan Minggu kemarin merupakan tahap IV. Sementara tahap V akan diserahkan awal bulan September.

“Apalagi menjelang hari raya Galungan, jadi diharapkan dengan adanya BLT DD ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat KPM dalam mempersiapkan kebutuhan untuk hari raya”, ungkap Perbekel Dencarik, Putu Budiasa saat ditemui redaksi saat penyaluran BLT DD.

Kurang lebih lima jam, para perangkat Desa Dencarik sibuk dalam acara penyaluran ini. Penyaluran ditutup sekitar pukul 14.00 wita dimana sebanyak 132 KPM datang langsung mengambil bantuan Pemerintah Desa Dencarik. Sisa 4 KPM yang berhalangan datang pada saat penyaluran Minggu kemarin, bisa langsung mengambilnya ke Kantor Perbekel Dencarik dengan membawa KTP atau KK. (ngr/adm)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

CETAK LSO

LAYANAN PENGADUAN

Website Pemkab Buleleng

Kabupaten Buleleng

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar