Jelang New Normal, Pemdes Dencarik Luncurkan LSO

Pemdes Dencarik 06 Juli 2020 09:17:53 WITA

Desain stiker LSO yang telah dipasang pada tempat-tempat strategis dan Bale Banjar.

 

Gatra Dencarik. Kebijakan New Normal akan segera diterapkan oleh pemerintah pusat sebagai langkah meminimalkan dampak penyebaran Covid-19 sekaligus untuk menghidupkan kembali aktivitas social ekonomi sehingga kondisi ekonomi bisa pulih kembali.

Guna menyambut penerapan New Normal, Pemdes Dencarik tanggal 2 Juli lalu telah meluncurkan program inovasi, Layanan Surat Keterangan Online (LSO). Latar belakang diluncurkannya layanan yang diberi nama Layanan Suket Online (LSO) ini adalah untuk mempermudah masyarakat yang memerlukan surat keterangan namun tidak bisa datang ke Kantor Perbekel Dencarik. Masyarakat bisa membuat surat keterangan secara mandiri melalui handphone android atau laptop yang terkoneksi internet.

Pemohon surat keterangan bisa memintakan tanda tangan setelah ada waktu untuk datang ke Kantor Perbekel Dencarik dengan membawa print out surat keterangan tersebut serta KTP/ KK pemohon.

Masyarakat pemohon surat keterangan atau suket, cukup mengklik link yang dibagikan lewat media social Pemerintah Desa Dencarik, seperti akun Facebook Pemdes Dencarik, Layanan Whatsapp Info Dencarik atau link yang ada pada deskripsi video ini.

Selain itu, masyarakat bisa mendapatkan layanan LSO ini dengan men-scan QR Code yang ditempel pada masing-masing Bale Banjar dan tempat strategis lainnya.

“Saat ini, layanan LSO ini baru mencakup surat keterangan seperti surat keterangan usaha, kelahiran, jual beli dan surat keterangan lainnya. Kedepannya, kami akan berusaha berinovasi dalam semua aspek layanan sehingga masyarakat Dencarik bisa mendapatkan layanan terbaik,” papar Perbekel Dencarik saat peluncuran LSO secara virtual melalui akun youtube Dencarik Channel.

Perbekel Dencarik, Putu Budiasa berharap, dengan diluncurkannya layanan LSO ini bisa mempermudah masyarakat terutama yang berdomisili di luar Dencarik. Karena layanan ini merupakan layanan perdana, sangat mungkin terjadi eror karena jaringan atau system, semoga dapat dimaklumi.

Dalam video launching LSO disematkan pula link formulir LSO yang bisa digunakan untuk mendapatkan layanan LSO. Turorial penggunaan LSO juga disematkan pada video launchingnya. Video launchingnya bisa ditonton pada link https://www.youtube.com/watch?v=ufU_hkn43-U&t=64s. Tutorial penggunan LSO bisa ditonton pada link https://youtu.be/jMBhBwKPrb4. (ngurah/adm)

Komentar atas Jelang New Normal, Pemdes Dencarik Luncurkan LSO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

CETAK LSO

LAYANAN PENGADUAN

Website Pemkab Buleleng

Kabupaten Buleleng

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar