Relawan dan Satgas GR Duduk Bareng Sinergikan Langkah Tangani Covid-19

Pemdes Dencarik 30 April 2020 14:01:31 WITA

Rapat koordinasi Relawan dan Satgas Gotong Royong tentukan langkah-langkah strategis penanganan Covid-19 di wilayah Desa Dencarik.

 

Gatra Dencarik. Guna pencegahan Virus  Corona atau Covid-19 wilayah Desa Dencarik, Relawan Desa Dencarik bersama dengan Satgas Gotong Royong melaksanakan rapat koordinasi tentang evaluasi penanganan Covid-19. Rapat dihadiri oleh Perbekel Dencarik berserta staf, Kelian Desa Adat dan Satgas Gotong Royong Desa Dencarik yang bertempat di Posko Penanggulangan Covid-19 (Kantor Perbekel Dencarik), Selasa (28/04).

Adapun upaya-upaya yang sudah maupun dilaksanakan Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Dencarik antara lain mengadakan sosialisasi kepada masyarakat dan pedagang tentang jam buka tutup usaha serta tata cara pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, penyemprotan disinfektan di masing-masing rumah dan tempat umum setiap tiga hari sekali. Kegiatan-kegiatan tersebut akan secara kontinyu dilakukan sampai wabah ini hilang. Satgas Gotong Royong disenfeksi wilayah khususnya menyasar seluruh merajan yang terdapat di Desa Dencarik.

Pada rakor ini, juga dibahas dinamika penanganan Covid-19 yang dalam sekup kabupaten maupun provinsi. Pemerintah Desa dan Adat Dencarik harus menyelaraskan program dengan kebijakan yang telah diarahkan pemerintah pusat dan daerah, termasuk pemberian BLT.

Perubahan intruksi oleh pemerintah pusat sangat cepat terjadi sehingga diperlukan respon cepat untuk dalam memahami intruksi serta merumuskan Langkah-langkah yang diambil.

Dalam rapat koordinasi tersebut Perbekel Dencarik, Putu Budiasa menegaskan bahwa Villa yang ada di Desa Dencarik tidak diijinkan menerima tamu dari luar desa. Para pengelola villa akan dikirimi surat pemberitahuan untuk melarang menerima tamu untuk berkunjung maupun menginap.

Selain itu, Relawan dan Satgas Gotong Royong juga terus melakukan pengawasan terhadap mobilitas masyarakat di perbatasan desa. Relawan Desa Dencarik bekerjasama dengan linmas, Babhinkamtibmas dan Babinsa secara rutin melakukan penjagaan di tempat karantina PMI Desa Dencarik di villa Ecolegde Desa Temukus. Koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Buleleng dan keluarga PMI juga intens dilakukan terkait PMI yang akan pulang. (novi/opt)

Komentar atas Relawan dan Satgas GR Duduk Bareng Sinergikan Langkah Tangani Covid-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

CETAK LSO

LAYANAN PENGADUAN

Website Pemkab Buleleng

Kabupaten Buleleng

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar