Masyarakat Dencarik Antusias Sambut SI MELIK, Bu Kadis Ikut Turun Layani Masyarakat

Pemdes Dencarik 08 Oktober 2019 08:46:12 WITA

Warga sangat antusias menyambut inovasi layanan SI MELIK dari Disdukcapil Buleleng. Mereka sangat bersyukur adanya layanan jemput bola ini karena setelahnya bisa beraktifitas seperti biasa.

 

Gatra Dencarik. SI MELIK sudah siap siaga melayani masyarakat Dencarik dari pukul 08.00 wita. SI MELIK merupakan inovasi layanan dari Disdukcapil Kabupaten Buleleng. Di bawah kepemimpinan kadis, Putu Reika Nurhaeni, S.Sos seluruh desa se-Kabupaten Buleleng berusaha dijangkau oleh SI MELIK.

SI MELIK akronim dari Siap Melayani Identitas Kependudukan Dan Catatan Sipil. Dengan adanya inovasi layanan ini, masyarakat lebih dipermudah untuk melengkapi data kependudukannya. Selama ini, masyarakat cenderung enggan meluangkan waktu untuk membuat kelengkapan administrasi kependudukan. Tapi berkat layanan SI MELIK ini berhasil memberikan kesadaran untuk melengkapi data kependudukannya karena Disdukcapil Buleleng langsung turun ke desa-desa.

Terbukti berkat inovasi pelayanan ini sebanyak 245 berkas kependudukan warga Dencarik dikeluarkan kemarin, (07/10) saat Layanan SI MELIK berada di Kantor Perbekel Dencarik, dengan rincian sebagai berikut

  1. Perekaman e-KTP: 13 orang
  2. Cetak suket: 30 orang
  3. Biodata: 22 orang
  4. Cetak KK: 69 orang
  5. Cetak KIA: 50 orang
  6. Akte kelahiran: 33 orang
  7. Akte perkawinan: 6 orang
  8. Akte kematian: 22 orang

Bahkan masyarakat yang selama ini yang fobia berurusan dengan birokrasi karena malu dibilang kuper (kurang pergaulan) dengan kesadaran sendiri melengkapi seluruh kelengkapan kependudukan.

 Informasi layanan SI MELIK ini telah dipublikasikan ke masyarakat sejak jauh-jauh hari melalui akun media sosial dan website milik Pemerintah Desa Dencarik. Ditambah lagi, para Kelian Banjar Dinas secara aktif menyebarluaskan informasi ini melalui pengeras suara yang ada di masing-masing Bale Banjar Dinas.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Buleleng, Putu Reika Nurhaeni, S.Sos ikut memantau dan melayani masyarakat yang hadir. Secara khusus beliau memeberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Dencarik yang telah membantu menyukseskan layanan SI MELIK dari Disdukcapil Kabupaten Buleleng ini. (Ngr/adm)

Komentar atas Masyarakat Dencarik Antusias Sambut SI MELIK, Bu Kadis Ikut Turun Layani Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

AKUN RESMI PEMDES DENCARIK

LAYANAN PENGADUAN

Kabupaten Buleleng

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar