Upacara Mejaya-Jaya Mantapkan Jiwa Anggota BPD Dencarik Yang Baru Untuk Mengabdi

Pemdes Dencarik 05 Oktober 2019 19:49:26 WITA

Kelima anggota BPD Dencarik masa bakti 2019-2025 sedang mengikuti rangkaian upacara Mejaya-jaya yang dipimpin oleh Sulinggih Ida Pedanda Gede Giri Maha Sandhi. Upacara Mejaya-jaya ini diselenggarakan di Kantor Perbekel Desa Dencarik, Jumat malam (04/10) setelah sebelumnya dilantik Bupati Buleleng di Desa Banyuatis.

 

Gatra Dencarik. Setelah Jumat siang (04/10), BPD Dencarik masa bakti 2019-2025 dilantik secara kolektif di Gedung Serba Guna Desa Banyuatis oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, malamnya dilaksanakan upacara Mejaya-jaya.

Bertempat di Kantor Perbekel Dencarik, upacara Mejaya-jaya dimulai pukul 19.30 wita diikuti oleh lima anggota BPD terpilih serta dipimpin oleh Sulinggih Ida Pedanda Gede Giri Maha Sandhi dari Gerya Suci, Desa Dencarik. Lima anggota BPD Dencarik tersebut antara lain Ida Bagus Ngurah, S.Pd, Gede Mertayasa S.Pd, M.Pd, Made Sugiartana, S.Pd, Gede Darma, dan Made Sri Artini.

Upacara Mejaya-jaya ini dihadiri juga oleh undangan lainnya, Perwakilan Desa Adat, Babinsa, BPD masa bakti 2013-2019, Ketua LPM, Panitia Pengisian BPD, Pengurus PKK, Bumdes, Linmas, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pembubaran panitia pengisian BPD oleh Perbekel Dencarik, Putu Budiasa. Panitia Pengisian BPD yang dipimpin oleh Putu Astabawa, S.Pd, M.Pd telah sukses menyelenggarakan Pengisian BPD secara aman dan damai serta demokratis. Atas prestasinya tersebut, Perbekel Dencarik atas nama Pemerintah dan masyarakat Desa Dencarik mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pengisian BPD karena telah menjalankan tugas secara professional dan penuh tanggung jawab. Perbekel Dencarik dalam sambutannya juga berterima kasih kepada seluruh anggota BPD masa bakti 2013-2019 yang telah memberikan pengabdian terbaiknya selama enam tahun untuk kemajuan Desa Dencarik.

Ketut Asama mewakili BPD masa bakti 2013-2019 pada sambutannya saat acara tamah, memohon maaf jika selama enam tahun masa tugasnya ada hal-hal yang kurang saat menjalankan tupoksi sebagai anggota BPD. Selain itu, juga berharap kepada BPD yang baru dilantik agar bisa lebih aktif lagi untuk menjadi jembatan aspirasi masyarakat serta bisa bekerjasama dengan Pemerintah Desa Dencarik dalam membangun Desa Dencarik. (Ngr/adm)

 

Komentar atas Upacara Mejaya-Jaya Mantapkan Jiwa Anggota BPD Dencarik Yang Baru Untuk Mengabdi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

AKUN RESMI PEMDES DENCARIK

LAYANAN PENGADUAN

Kabupaten Buleleng

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar