Bantuan Babi Bagi WRSE Desa Dencarik

Pemdes Dencarik 02 Oktober 2019 08:58:29 WITA

Penyerahan bantuan bibit babi kepada KUBE WRSE Werda Sari Desa Dencarik  diserahkan langsung oleh Kasi Penanganan Fakir Miskin, Ni Made Gelgel Aryani S. Tampak para penerima sangat antusias menerima bantuan bibt babi ini.

 

Gatra Dencarik. Dalam upaya membantu perekonomian dan meningkatkan kesejahtraan sosial keluarga miskin bertempat di Kantor Perbekel Desa Dencarik, Selasa (01/10). Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada  kelompok usaha bersama (KUBE) untuk KUBE WRSE WERDA SARI Desa Dencarik sebanyak dua puluh ekor bibit babi. KUBE WRSE WERDA SARI beranggotakan sepuluh orang dimana keanggotaannya diambil dari anggota peserta BDT (Basis Data Terpadu). Masing-masing  anggota kelompok mendapatkan dua ekor bibit babi yang diharapkan bisa menjadi salah satu sumber pendapatan anggota.

Secara simbolis, bibit babi tersebut diserahkan langsung oleh Ni Made Gelgel Aryani S selaku Kasi Penanganan Fakir Miskin mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. Bantuan diterima langsung oleh Luh Heni, ketua KUBE WRSE WERDA SARI yang disaksikan TKSK Kecamatan Banjar, Putu Winaya dan perangkat Desa Dencarik.

Ni Made Gelgel Aryani S mengatakan KUBE WRSE yang merupakan kepanjangan dari Kelompok Usaha Bersama Wanita Rawan Sosial Ekonomi adalah salah satu program pemerintah yang ada pada Kementrian Sosial RI khususnya di Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan. Program ini bertujuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat miskin dengan memberikan modal usaha melalui program KUBE WRSE tersebut.

Bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk membantu peningkatan taraf hidup dan perekonomian warga Buleleng yang rawan secara sosial ekonomi. Semoga dengan adanya bantuan bibit babi ini dapat meningkatkan perekonomian keluarga para penerima bantuan. (Novi/opt)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

AKUN RESMI PEMDES DENCARIK

LAYANAN PENGADUAN

Kabupaten Buleleng

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar