Sinergi Polri dan Pemerintah Desa Dencarik Cegah Kebakaran Hutan

Pemdes Dencarik 26 September 2019 08:56:59 WITA

Polsek Banjar melalui  Panit 1 Binmas Polsek Banjar, Ipda I Nyoman Bagiada, SH dan Aiptu Ketut Ariawan, Bhabinkamtibmas Desa Dencarik bersama Kelian Banjar Dinas Corot, Putu Sanjaya dibantu masyarakat sekitar melakukan pemasangan spanduk himbauan pencegahan kebakaran hutan. Spanduk himbauan ini dipasang di selatan Pura Subak Rajaplawa Banjar Dinas Corot, Desa Dencarik.

 

Gatra Dencarik. Semakin maraknya kebakaran hutan yang melanda beberapa wilayah di Indonesia mengakibatkan kerugian besar secara ekonomi dan juga mengancam kesehatan masyarakat secara keseluruhan. Melihat ancaman yang begitu bahaya bagi keselamatan masyarakat, baik untuk kesehatan maupun ekonomi serta kondusifitas sosial masyarakat, maka POLRI sebagai pengayom masyarakat mulai bergerak membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan.

Menjalankan intruksi Kapolri, Polsek Banjar turun tangan ke desa-desa menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan serta aktif mencegah kebakaran hutan yang ada di desanya masing-masing.

Panit 1 Binmas Polsek Banjar, Ipda I Nyoman Bagiada, SH dan Aiptu Ketut Ariawan, Bhabinkamtibmas Desa Dencarik melakukan pemasangan spanduk berisi himbauan pencegahan kebakaran hutan yang ada di Desa Dencarik, tepatnya di Banjar Dinas Corot. Spanduk yang menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan/ hutan sembarang serta tidak membuang putung rokok di lahan yang kering dan mari kita jaga lahan dan hutan kita.

Pemasang spanduk di wilayah Banjar Dinas Corot, tepatnya selatan Pura Subak Rajaplawa ini dibantu oleh warga masyarakat sekitar serta didampingi oleh Kelian Banjar Dinas Corot, Putu Sanjaya pada Rabu siang kemarin, (25/09).

Sebelum melakukan pemasangan spanduk ini, Panit 1 Binmas Polsek Banjar, Ipda I Nyoman Bagiada, SH dan Aiptu Ketut Ariawan, Bhabinkamtibmas Desa Dencarik melakukan koordinasi dengan Perbekel Dencarik, Putu Budiasa di Kantor Perbekel Dencarik. Pada kesempatan ini juga diharapkan agar Pemerintah Desa Dencarik ikut aktif menjaga lingkungan supaya tidak sampai ada kejadian kebakaran hutan. (Ngr/adm)

Komentar atas Sinergi Polri dan Pemerintah Desa Dencarik Cegah Kebakaran Hutan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

AKUN RESMI PEMDES DENCARIK

LAYANAN PENGADUAN

Kabupaten Buleleng

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar