Tahun Lalu Gagal, Sekarang Sabet 2 Juara Sekaligus

Pemdes Dencarik 20 Agustus 2019 14:11:06 WITA

Penyerahan piala dan piagam serta uang pembinaan kepada kontingen Desa Dencarik. Dua kontingen Desa Dencarik berhasil meraih juara satu dalam Gerak Jalan 8 KM yang diadakan oleh Kecamatan Banjar serangkaian HUT Kemerdekaan Ke 74 RI. Hadiah diserahkan setelah upacara peringatan detik-detik proklamasi di lapangan Banjar. (Foto: Agus Rupawan)

 

Gatra Dencarik. Upacara dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI di Kecamatan Banjar berlangsung lancar dan aman. Peringatan hari kemerdekaan tahun ini sangat special karena  para peserta upacara diintruksikan untuk memakai busana adat Bali. Penggunaan pakaian adat saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 74 RI menyimbolkan keragaman budaya yang dimiliki Indonesia yang merupakan asset kekayaan yang wajib dilestarikan oleh segenap bangsa Indonesia.

Upacara berlangsung tepat pukul 08.00 wita di Lapangan Banjar dimana Camat Banjar,  Ketut Darmawan bertindak selaku inspektur upacara. Upacara yang dihadiri oleh Kepolisian Sektor Banjar, seluruh staf Kantor Camat Banjar, Dinas Nivo, Perbekel dan staf Pemerintah Desa, siswa SD hingga SMA serta masyarakat umum.

Setelah Upacara peringatan HUT Proklamasi ke 74 RI, dilanjutkan dengan pengumuman sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang peserta lomba yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

Dua kontingen Desa Dencarik sabet dua juara sekaligus dalam lomba gerak jalan serangkaian peringatan kemerdekaan ke 74 RI. Kontingen PKK dan Linmas berhasil mengungguli lawan-lawanya yang berasal dari perwakilan desa di kecamatan Banjar.

Gerak jalan yang menempuh jarak 8 km ini mempunyai tantangan tersendiri karena rute yang dilalui lumayan berat karena harus melalui tanjakan yang lumayan terjal dan panjang. Bagi PKK dan Linmas Desa Dencarik juara satu merupakan keberhasilan yang cukup istimewa mengingat tahun lalu kontingen Dencarik gagal meraih juara. (Novi/opt)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Akun Resmi Sosial Media Pemdes Dencarik

Layanan Pengaduan

Kabupaten Buleleng

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Pengunjung Online

Cuaca Hari Ini

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar