Lagi, Angel Hearts Bali Bantu Pendidikan Untuk Anak Yatim/Piatu Dencarik

Pemdes Dencarik 29 Juli 2019 14:38:06 WITA

Gatra Dencarik. Hari ini (29/07) Kasi Pelayanan, Putu Juni Asrini dibantu oleh Kelian Banjar Dinas Baingin, Made Mas Ariada dan Kelian Banjar Dinas Menasa, Ketut Sujana, telah menyerahkan bantuan dana pendidikan kepada Kadek Yuan Meisya, Yola Tri Febry Bagawanta dan Putu Arista Dewi.

Bantuan pendidikan ini merupakan program anak asuh yang difasilitasi oleh Yayasan Angel Hearts Bali yang memang sangat focus memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak yatim/piatu di seluruh Bali yang kesulitan biaya pendidikan.

Bantuan pendidikan ini merupakan program jangka panjang dimana para anak asuh akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.200.000 per semester. Biaya pendidikan yang bersumber donasi dari para donatur atau sering disebut sebagai orang tua asuh ini diberikan kepada anak usia sekolah dari PAUD/TK sampai kelas 12 di SMA ataupun SMK.

Sesuai arahan dari relawan sekaligus pendamping PKH Desa Dencarik, Yanti Wdiastuti, bantuan ini akan secara rutin diberikan dengan catatan para penerima menggunakan bantuan ini secara bertanggungjawab, dalam arti dana tersebut hanya bisa digunakan untuk biaya sekolah, misal pembelian buku, seragam, atau kebutuhan lainnya yang masih berkaitan dengan kebutuhan sekolah.

Sampai saat ini, sebanyak 14 anak dari Desa Dencarik telah menjadi bagian dari program Yayasan Angel Hearts Bali ini. Mereka sangat merasakan manfaat atas bantuan ini karena keadaan ekonomi semua penerima sangat kurang.

Pemerintah Desa Dencarik melalui Perbekel Dencarik, Putu Budiasa, sangat berterimakasih kepada para donatur, Yayasan Angel Hearts Bali, Ibu Linda Anugerah, Ibu Niken Astuti, dan relawan Ibu Yanti Widiastuti atas perhatian kepada putra-putri Desa Dencarik yang memerlukan bantuan. Dengan bantuan ini semoga bisa memotivasi anak-anak tersebut untuk belajar lebih semangat lagi (Ngurah/adm)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Akun Resmi Sosial Media Pemdes Dencarik

Layanan Pengaduan

Kabupaten Buleleng

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Pengunjung Online

Cuaca Hari Ini

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar