Baru Dilantik, LPM Dencarik Siap Membangun Dencarik

Pemdes Dencarik 08 April 2019 15:39:10 WITA

Gatra Dencarik, Dalam rangka Peningkatan Kapasitas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, LPM Dencarik bersama Pemerintah Desa Dencarik melaksanakan rapat koordinasi pagi ini,(8/4), bertempat di Kantor Perbekel Desa Dencarik. Rapat tersebut diikuti kurang lebih dua puluh peserta yang dibuka langsung oleh Perbekel Desa Dencarik.

Rakor ini diselenggarakan guna mempersiapkan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik tahun 2019 yang akan segera dimulai. Dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan bisa meningkatkan kerjasama LPM dan Pemerintah Desa Dencarik, sehingga bisa menciptakan sinergi yang baik guna memperlancar realisasi rencana pembangunan yang sudah dituangkan dalam APBDesa tahun 2019.

Ketua LPM, Putu Sweca, juga meminta masukan serta saran guna memaksimalkan kerja LPM dalam membantu Pemerintah Desa dalam membangun Desa Dencarik agar ke depan semua proses pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua LPM yang juga bekerja sebagai operator dan TU di SD N 2 Dencarik ini merupakan ketua LPM yang baru diangkat dengan SK No 29 Tahun 2018 dengan masa jabatan 2018 – 2023. Sebelumnya, Putu Sweca merupakan anggota LPM masa bakti 2013-2018. Di masa jabatannya sekarang Ketua LPM yang akrab disapa dengan Ogik dibantu oleh sekretaris yang dijabat Komang Arya Suarjaya dan bendahara dijabat oleh Putu Swartana.

Struktur kepengurusan LPM Dencarik terdiri atas lima bidang antara lain Bidang Agama Seni Dan Budaya : 1. Komang Sukadana (Koordinator) 2. Putu Sunia Loka 3. Gede Lanang Swastika, Bidang Pembinaan Kesejahteraan Keluarga : 1. Ida Ayu Putu Delly (Koordinator) 2. Sang Ayu Ketut Suciani 3. Kadek Rudi Antini, Bidang Pendidikan : 1. Komang Juliada (Koordinator) 2. Gede Armaya 3. Komang Budyasa, Bidang Pembangunan Dan Lingkungan Hidup : 1. Putu Wirata (Koordinator) 2. Komang Kastara 3. Putu Ardika 4. Nyoman Toya 5. Ketut Sukerta, dan Bidang Kesehatan, Kependudukan, Pemuda dan Olah Raga: 1. Kadek Mas Roi (koordinator), 2. Gede Sweken, 3. Putu Suardana.

Pada sambutannya Perbekel Dencarik berharap kepada seluruh anggota LPM yang baru agar bisa membantu Pemerintah Desa dalam membangun desa. Beliau juga berharap LPM berperan aktif diseluruh kegiatan desa. Tidak lupa juga selaku Perbekel dan atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih karena sudah mau dipilih sebagai LPM yang notabenenya merupakan lembaga yang merupakan mitra strategis dan vital dalam membangun Dencarik. (novi/opr)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Layanan Pengaduan

Kabupaten Buleleng

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Pengunjung Online

Cuaca Hari Ini

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar