Tahun ini, Desa Pakraman Dencarik Selenggarakan Pasraman Sarati Banten

Pemdes Dencarik 27 September 2018 21:05:21 WITA

Gatra Dencarik. Untuk meningkatkan pengetahuan tentang tata cara membuat banten yang benar sesuai sastra Agama Hindu dan meningkatkan kompetensi sarati banten (pembuat banten) di Desa Dencarik, Desa Pakraman Dencarik bersama Pemerintah Desa Dencarik menyelenggarakan pasraman sarati banten.

Pasraman ini merupakan program yang telah tertuang di APBDesa tahun 2018. Pasraman ini merupakan program rutin dari Desa Pakraman Dencarik yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Agama Hindu masyarakat Dencarik. Seperti tahun sebelumnya, sumber dana kegiatan pasraman ini adalah dana BKK provinsi tahun 2018.

Pasraman telah dibuka secara resmi Senin, (24/09), yang lalu di Wantilan Pura Desa Dencarik yang diikuti lima puluh peserta dimana berasal perwakilan masing-masing dusun baik yang berlatar belakang sebagai tukang banten maupun dari PKK. Kegiatan yang direncanakan dua puluh empat pertemuan ini akan diisi materi tentang tatwa Agama Hindu, Dharma Gita, Upacara-Uparengga, dan tentunya teori dan praktek pembuatan banten serta mengupas makna simbolisnya.

Tutor dalam kegiatan ini merupakan para praktisi pada bidangnya masing-masing baik yang berasal dari Dencarik maupun dari Kementerian Agama. Hari ini, (27/09) pertemuan  selanjutnya akan diselenggarakan di Gedung Serba Guna Desa Dencarik dengan durasi pertemuan sekitar dua jam. (juni/ktr)

Komentar atas Tahun ini, Desa Pakraman Dencarik Selenggarakan Pasraman Sarati Banten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

CETAK LSO

LAYANAN PENGADUAN

Website Pemkab Buleleng

Kabupaten Buleleng

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar