Sampai Bulan Oktober ini Sudah 408 Juta Rupiah Untuk KPM BLT Desa

Pemdes Dencarik 21 Oktober 2021 14:17:06 WITA

Penyaluran BLT Desa periode Oktober 2021 berlangsung di Gedung BUM Desa pada 12 Oktober lalu. Penyaluran bulan ini dihadiri oleh Kasi Pembangunan Kecamatan Banjar, Ni Luh Srinadi Ajeng Kartini, SH didampingi Perbekel Dencarik, Putu Budiasa.

 

 

Gatra Dencarik. Bertempat di Kantor BUM Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Pemerintah Desa Dencarik kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada seratus tiga puluh enam Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (12/10).

Pelaksanaan penyaluran BLT DD di bulan Oktober  2021 untuk mengantisipasi adanya kerumunan pada saat penyaluran, maka jadwal penyaluran diatur sesuai dengan banjar dinas masing-masing, yang dimulai dari pukul 11.30 wita, dimana setiap KPM menerima  bantuan sebesar tiga ratus ribu setiap bulannya.

Sampai bulan Oktober 2021, BLT Desa ini sudah memasuki bulan ke-10 dengan realisasi dana mencapai 408 juta Rupiah dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 136 KPM setiap bulannya.

Walaupun jumlah penerima sama dari awal tahun sampai bulan ke-10 ini tetapi beberapa kali nama KPM mengalami perubahan data. Perubahan nama penerima dilakukan karena KPM tersebut telah meninggal dunia. Setiap perubahan nama KPM BLT Desa sudah mematuhi regulasi yang ada dimana perubahan ini melalui musyawarah desa khusus yang diselenggarakan BPD.

Kegiatan penyaluran BLT Desa periode Oktober 2021 berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protocol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dimasa pandemic Covid-19 ini. (novi/opt)

Komentar atas Sampai Bulan Oktober ini Sudah 408 Juta Rupiah Untuk KPM BLT Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar