Piodalan Kantor Perbekel Dencarik

Pemdes Dencarik 21 Oktober 2021 11:32:17 WITA

Pecaruan di halaman Kantor Perbekel Dencarik sebagai rangkaian Piodalan pada Purnama Kalima, Rabu kemarin (20/10).

 

 

Gatra Dencarik. Purnama Kalima yang tepat jatuh pada hari Rabu kemarin, (20/10), adalah hari piodalan di parahyangan Kantor Perbekel Dencarik. Karena hari berdasarkan perhitungan sasih (perhitungan bulan menurut kalender Bali), perayaan piodalan ini dilaksanakan setiap tahun.

Piodalan yang dipimpin oleh Jro Mangku Ketut Marayasa, dihadiri oleh seluruh keluarga besar Perangkat Desa Dencarik. Beberapa perangkat desa bahkan mengajak keluarga untuk melakukan sembahyang bersama sekaligus ajang bersimakrama.

Selain itu, pada piodalan kemarin juga dihadiri oleh undangan perwakilan lembaga-lembaga desa, seperti BPD, Desa Adat Dencarik, PKK, Bumdesa, Linmas, LPM dan Karang Taruna.

Upacara diawali dengan pecaruan di halaman Kantor Perbekel Dencarik. Setelah upacara pecaruan selesai, dilanjutkan upacara mendak di pemedal depan Kantor Perbekel Dencarik. Persembahyangan bersama dilakukan setelah upacara mendak usai.Rangkaian piodalan selesai sekitar pukul 11.00 wita.

Dengan piodalan diharapkan kondisi Kantor Perbekel Dencarik bersih secara sekala niskala sehingga jalannya pemerintahan desa bisa berjalan lancar. Selain itu, upaya-upaya pembangunan demi meningkatkan taraf kesejahtraan yang menjadi visi misi kepemimpinan Perbekel Dencarik, Putu Budiasa bisa terwujud. (ngr/adm)

Komentar atas Piodalan Kantor Perbekel Dencarik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar