Sukses !!! Persentase Gebyar Vaksinasi Terakhir Capai 105,6%

Pemdes Dencarik 18 Oktober 2021 14:46:34 WITA

Pemantuan kegiatan vaksinasi dosis II oleh Kasubag Perencanaan Kecamatan Banjar, Ni Luh Suci Tastrining, S.Sos. Kegiatan vaksinasi ini merupakan gebyar vaksin terakhir yang dilakukan di Desa Dencarik tahun 2021.

 

 

Gatra Dencarik. Pemberian dosis kedua vaksin covid-19 kembali dilaksanakan yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Dencarik, Kecamatan Banjar. Kegiatan vaksin dimulai dari pukul 08.00 wita yang diselenggarakan oleh Puskesmas Banjar I dan diikuti oleh masyarakat yang sebelumnya sudah mendapatkan vaksin dosis pertama, Senin lalu (11/10).

Masyarakat Desa Dencarik terlihat sangat antusias dalam mengukuti pemberian vaksin dosis kedua ini dengan tetap memperhatian protocol  kesehatan. Dimana jumlah sasarannya sebanyak 304 orang, yang terdaftar pada saat vaksinasi sejumlah 325 orang. Namun, ada 4 orang yang gagal menerima vaksin dosis II ini karena tekanan darahnya di ambang batas aman untuk divaksin. Jadi, gebyar vaksinasi terakhir di Desa Dencarik ini terbilang sukses karena melebihi jumlah sasaran yang hanya 304 orang. Atau jika dipersentase mencapai 105,6%.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Dencarik untuk menjaga dan memastikan kegiatan vaksin covid-19 ini berjalan aman dan lancar. Vaksinasi ini merupakan gebyar vaksin terakhir yang diselenggarakan di Desa Dencarik.

Sementara itu jika ada warga Desa Dencarik yang belum tervaksin bisa melakukan vaksin di Puskemas Banjar I. Namun sebelumnya, warga tersebut melakukan koordinasi dengan Kelian Banjar Dinas masing-masing untuk dicarikan jadwal lebih dahulu.

Sebagai tambahan informasi, pihak Puskesmas Banjar I hanya bisa melayani masyarakat untuk vaksinasi minimal kelipatan 11 orang. Hal ini dikarenakan satu vial vaksin hanya cukup untuk 11 orang target vaksin. Sekali vial vaksin dibuka, vaksin pantang untuk disimpan lagi karena berpotensi rusak jika tidak langsung diinjeksikan.

Semoga dengan adanya pelaksanaan vaksin covid-19 ini bisa memberikan kekebalan tubuh bagi masyarakat yang melaksanakan sehingga dapat terhindar dari adanya virus covid-19 termasuk terciptanya kekebalan komunitas atau herd immunity. (novi/opt)

Komentar atas Sukses !!! Persentase Gebyar Vaksinasi Terakhir Capai 105,6%

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KUNJUNGAN

Flag Counter

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

Website Pemkab Buleleng

Kabupaten Buleleng

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar