Terjadi Lagi, Orang Tidak Dikenal Catut Foto Perbekel Dencarik Untuk Tipu Warga

Pemdes Dencarik 12 Oktober 2021 11:07:11 WITA

Hasil tangkapan layar atau screenshoot pesan dari orang tidak dikenal yang mencatut foto Perbekel Dencarik, Putu Budiasa. Dalam pesan tersebut pelaku meminta dikirimi pulsa senilai dua ratus ribu Rupiah dan berjanji mengembalikan esok harinya, seperti postingan pada akun Jayax Epson Stylus(Jayax Cell). (foto: Komang Putra Yasa (Jayax Epson Stylus(Jayax Cell))

 

Gatra Dencarik. Berdasarkan postingan di facebook tertanggal 11 Oktober 2021 milik Komang Putra Yasa dengan nama akun Jayax Epson Stylus(Jayax Cell) ada orang yang tidak dikenal mencatut foto Perbekel Dencarik, Putu Budiasa.

Modus yang digunakan orang tersebut adalah dengan mengirim pesan via WhatsApp kepada Komang Putra Yasa alias Jayak. Dalam pesan tersebut dikatakan bahwa dia (dengan memakai foto profil Perbekel Dencarik, Putu Budiasa) meminta pulsa sejumlah 200 ribu Rupiah dan dijanjikan akan dikembalikan uang pulsa besoknya.

Pada kolom komentar pada postingan milik Jayax Epson Stylus(Jayax Cell) tersebut, ada warga lain yang juga mendapatkan pesan serupa dari nomor yang sama.

Mendapatkan informasi dari warga Desa Dencarik ini, tim SID Desa Dencarik langsung merespon meluruskan pencatutan foto Perbekel Dencarik untuk hal-hal yang merugikan.

Tim SID Desa Dencarik menangkal hoax tersebut melalui saluran komunikasi milik Pemerintah Desa Dencarik, akun halaman Facebook Pemdes Dencarik, Facebook Pemdes Dencarik, WhatsApp Grup Info Dencarik dan Formas Dencarik.

Berikut konfirmasi resmi Pemerintah Desa Dencarik terhadap hoax yang merugikan masyarakat Desa Dencarik.

 

Semeton Dencarik

Tetap berhati-hati terhadap pesan atau permintaan yang mengatasnamakan Perbekel Dencarik, Putu Budiasa dengan modus meminta pulsa, meminjam uang atau yang lainnya.

Konfirmasi kebenaran pesan atau permintaan tersebut ke beberapa saluran resmi milik Pemerintah Desa Dencarik. Klik tautan berikut untuk terhubung dengan akun resmi Pemerintah Desa Dencarik

https://linktr.ee/PEMDESDENCARIK

(Berikut kami lampirkan screenshoot pesan WhatsApp dari orang tersebut dengan salah satu warga Dencarik, Komang Putra Yasa /Jayak)

 

Secara pribadi, Perbekel Dencarik, Putu Budiasa juga mengkonfirmasi pesan hoax tersebut. Dalam pesannya di WhatsApp grup Info Dencarik, “Suksma pak jaya sdh memberitahu ke publik,tyang ngak tahu apa"

Komentar atas Terjadi Lagi, Orang Tidak Dikenal Catut Foto Perbekel Dencarik Untuk Tipu Warga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar