Diawali Musdessustas, KPM April Tersalur 100%

Pemdes Dencarik 19 April 2022 14:47:42 WITA

Gatra Dencarik. Kamis lalu, (14/04) telah tersalur BLT Desa bulan April kepada 97 KPM. Penyaluran BLT Desa ini dilaksanakan di Kantor Perbekel Dencarik dari pukul 8.30 -11.30 Wita dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga dengan bantuan ini digunakan sebaik-baiknya, terutama dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari”, ungkap Perbekel Dencarik Putu Budiasa saat ditemui Tim Gatra Dencarik di ruang kerjanya.

Sebelumnya, dilaksanakan musyawarah desa khusus terbatas (Musdessustas) untuk verifikasi, validasi dan penetapan KPM BLT Dana Desa pengganti atas KPM yang meninggal dunia.

Terdapat dua KPM yang telah meninggal dunia yang keduanya berasal Banjar Dinas Corot, yaitu Ketut Pasek dan Made Telaga.

Dari hasil musyawarah yang dihadiri BPD dan Pemerintah Desa Dencarik disepakati KPM selanjutnya yang layak menerima adalah Ketut Nami dan Ketut Reni yang juga berasal dari Banjar Dinas Corot. Musdessustas ini berjalan lancar dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara musyawarah.

Dua KPM pengganti tersebut sangat layak mendapat bantuan tunai ini sesuai informasi dari Kelian Banjar Dinas Corot, Ketut Suka serta I Gede Arya Utama salah satu perangkat desa yang berasal dari Banjar Dinas Corot. Kondisi ekonomi KPM ini sangat memprihatinkan dan sangat layak dibantu sesuai pengamatan keseharian masing-masing.

Sampai penyaluran bulan April ini telah tersalur dana BLT sejumlah 116,4 juta Rupiah dimana alokasi ini berasal dari dana desa khusus BLT. Dana desa khusus untuk BLT sendiri disalurkan melalui fasilitasi KPPN Singaraja secara rutin setiap tiga bulan. Sebagai tambahan informasi, alokasi BLT untuk Desa Dencarik setiap bulannya adalah 29,1 juta Rupiah untuk 97 KPM.(novi/adm)

Komentar atas Diawali Musdessustas, KPM April Tersalur 100%

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar