Pembelajaran Tatap Muka Digelar Kembali, Vaksinasi Booster Pindah Lokasi

Pemdes Dencarik 11 Maret 2022 14:17:30 WITA

Suasana vaksinasi booster yang dilaksanakan pada 9 Maret lalu di SD 1 Dencarik. Pada kegiatan kali ini, dimonitoring bersama oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Camat Banjar bersama staf. 

 

 

Gatra Dencarik. Pada 9 Maret lalu, vaksinasi tahap 3 (vaksin booster) dilaksanakan di Desa Dencarik. Vaksinasi dilakukan di lokasi yang sama dengan vaksin sebelumnya yaitu di SD N 1 Dencarik pada pukul 08.00 pagi sampai dengan selesai. Sasaran vaksin ini yaitu warga desa yang berumur 18 tahun ke atas dan telah mendapat vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 3 bulan.  

Dalam pelaksanaan vaksinasi booster yang dilakukan tim kesehatan Puskesmas Banjar 1 dibantu oleh Pemdes Desa Dencarik dengan pendampingan dari Babinsa, Babhinkamtibmas, Linmas Desa Dencarik. Selain itu pelaksaan vaksinasi di tahap ke 3 ini juga mendapat pendampingan dari  Dispar Kabupaten Buleleng (Dinas Pariwisata). Selain itu, Camat Banjar, I Gede Arya Suardana, AP, MM bersama  Kepala Sub Bagian Perencanaan, Luh Sucitastrining,S.Sos juga ikut memonitoring kegiatan vaksinasi ini.

Sebelum memulai pelaksanaan vaksinasi, tim kesehatan dari puskesmas memberikan sedikit pengarahan terkait dengan efek yang ditimbulkan setelah vaksin dimana penerima kemungkinan akan merasakan sedikit demam, dan tulang terasa agak sedikit ngilu. Dengan efek tersebut warga disarankan beristirahat penuh setelah vaksin dan mengompres bekas vaksin agar efek yang ditimbulkan lebih ringan. Dan jika warga mengalami efek yang berlebihan, warga dapat menghubungi tim kesehatan atau dokter yang tertera pada kartu vaksin yang didapat pasca vaksinasi.

Vaksin booster yang diberikan dengan vaksin primer Astra Zeneca, vaksin Booster yang disuntikkan saat vaksinasi ini adalah setengah dosis vaksin Pfizer atau 0,15 ml.

Dari target vaksinasi 500 orang,  474 orang yang terdaftar mengikuti vaksinasi, sebanyak 456 orang yang sukses tervaksin. Sementara sebanyak 18 orang gagal vaksin karena hipertensi dan gangguan penyakit lainnya. 

Pelaksanaan vaksinasi booster selanjutnya kembali dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2022 dengan target yang sama yaitu 500 orang. Namun dari informasi terbaru dari pihak kepala sekolah SD 1 Dencarik bahwa kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan Kembali dilaksanakan per tanggal 15 Maret 2022, sesuai intruksi Disdikpora Kabupaten Buleleng sehingga kemungkinan tempat vaksinasi akan dipindah ke Kantor Perbekel Dencarik.

Pemindahan lokasi vaksinasi 15 Maret nanti ke Kantor Perbekel Dencarik juga dibenarkan oleh Sekretaris Desa Dencarik saat dikonfirmasi oleh Tim Gatra Dencarik di ruang kerjanya. “Mengenai jam pelaksanaan vaksinasi sama dengan sebelumnya, yaitu pukul 8 pagi, cuma lokasi vaksinasinya saja yang dipindah berhubung kegiatan belajar tatap muka sudah diijinkan,” papar Made Lanang Pastima, Sekretaris Desa Dencarik. (rita/ktr)

Komentar atas Pembelajaran Tatap Muka Digelar Kembali, Vaksinasi Booster Pindah Lokasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar