Sebanyak 97 KPM Telah Menerima BLT Desa Untuk Dua Periode

Pemdes Dencarik 18 Februari 2022 08:46:26 WITA

Penyaluran BLT Desa perdana tahun 2022 dilaksanakan di Gedug BUMDesa Bina Usaha Mandiri dimana menyalurkan kepada 97 KPM. Beberapa KPM yanng tidak bisa hadir karena sebagian besar adalah lansia dan difabel, diserahkan langsung ke rumah penerima oleh kelian banjar dinas.

 

 

Gatra Dencarik. Sebanyak 97 keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima BLT Dana Desa dari Pemerintah Desa Dencarik, kemarin (17/2). Penyaluran BLT ini dilaksanakan di Gedung BUMDesa Bina Usaha Mandiri Desa Dencarik.

Pada penyaluran perdana tahun 2022 ini, telah disalurkan BLT sejumlah 58,2 juta Rupiah dimana merupakan alokasi untuk bulan Januari dan Februari. Penyaluran sekaligus dua bulan sesuai intruksi dari Dinas PMD Kabupaten Buleleng melalui surat bernomor 140/093/Bid.1/DPMD tertanggal 14 Februari 2022.

Dana Desa untuk alokasi BLT Desa telah ditransfer secara langsung ke rekening desa oleh pemerintah pusat tertanggal 10 Februari 2022 sejumlah 87,3 juta Rupiah, yang merupakan alokasi untuk tiga bulan, Januari sampai dengan Maret 2022.

Seperti penyaluran tahun 2021 lalu, para KPM tetap dihimbau membawa sampah plastik rumah tangga saat pengambilan BLT dengan harapan para keluarga penerima manfaat bisa mengurangi timbunan sampah plastic di rumah tangga. Selain itu, sebagai langkah antisipasi KPM membuang sampah sampah plastiknya secara sembarangan.

Sampai akhir penyaluran, beberapa KPM tidak bisa hadir dikarenakan kondisi kesehatan KPM dalam kondisi kurang baik dan beberapa merupakan warga difabel. Oleh karena itu, sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, atas instruksi Perbekel Dencarik, Putu Budiasa, para kelian banjar dinas (KBD) menyerahkan langsung BLT ke rumah masing-masing penerima.

Pemerintah Desa Dencarik melaui Putu Budiasa selaku Perbekel Dencarik berharap semoga dengan bantuan ini dimanfaatkan sebagian besar untuk memenuhi kebutuhan pokok serta bisa mengurangi beban ekonomi pada kondisi pandemic yang masih berlangsung sampai saat ini. (adm/ngr)

Komentar atas Sebanyak 97 KPM Telah Menerima BLT Desa Untuk Dua Periode

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar