Sinergi Pecalang dan Linmas Cegah Terjadi Curamor Lagi di Hari Raya

Pemdes Dencarik 22 November 2021 08:42:20 WITA

Tidak seperti biasanya, motor para pengunjung Pantai Lotus tampak terpakir rapi. Pecalang dan Linmas membantu menjaga keamanan Pantai Lotus sejak adanya kasus curanmor di Pantai Lotus pada Galungan Lalu.

 

 

Gatra Dencarik. Curanmor yang sempat terjadi di kawasan Pantai Lotus Desa Dencarik pada tanggal 11 November lalu mengakibatkan motor Honda Vario warna hitam milik salah satu warga Desa Dencarik raib.

Dengan adanya kejadian tersebut, maka pihak Pemerintah Desa Dencarik dan Kelian Desa Adat melaksanakan rapat yang dihadiri oleh Perangkat Desa, Prajuru Adat, Ketua Linmas dan Ketua Pecalang. Rapat membahas tentang keamanan yang ada di Desa Dencarik yang juga bertepatan dengan adanya hari raya Kuningan terutama di wilayah Pantai Lotus. Pantai Lotus sendiri merupakan pantai yang banyak dikunjungi yang tentunya bukan hanya warga lokal melainkan juga warga desa lain.

Diputuskan hasil rapat pada Kamis, 18 November lalu bahwa dilaksanakan penjagaan selama 2 hari oleh Linmas dan Pecalang di area Pantai Lotus.

Bersinerginya antara Linmas dan Pecalang dalam peranan menjaga ketertiban dan keamanan yang ada di Desa Dencarik terutama di Pantai Lotus. Beberapa titik rawan kemalingan baik di area pintu masuk, barat, timur Pantai Lotus menjadi focus penjagaan yang dilakukan pada Umanis Kuningan, 21 November kemarin.

Sementara itu, masyarakat yang berkunjung memberikan apresiasi terhadap inisatif penjagaan ini. Sebanyak 18 personel diturunkan dalam penjagaan ini. Sampai akhir penjagaan, kondisi aman dan terkendali. (Hendra/ktr)

Komentar atas Sinergi Pecalang dan Linmas Cegah Terjadi Curamor Lagi di Hari Raya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KUNJUNGAN

Flag Counter

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

Website Pemkab Buleleng

Kabupaten Buleleng

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar