BLT DD Juli Tersalur Secara Door To Door

Pemdes Dencarik 22 Juli 2021 14:23:35 WITA

Salah satu lansia KPM BLT DD dari BD Bajangan atas nama Komang Telaga telah menerima BLT DD periode Juli 2021 yang diserahkan secara door to door.

 

Gatra Dencarik. Mengingat masih dalam kondisi PPKM Darurat, penyaluran BLT DD periode Juli 2021 disalurkan langsung ke rumah-rumah KPM. Penyaluran door to door ini mengikuti intruksi Pemkab Buleleng melalui surat dari Dinas PMD Kabupaten Buleleng.

Tanggal 9 Juli 2021 dana sejumlah 40,8 juta Rupiah yang merupakan alokasi BLT DD periode Juli 2021 sudah tuntas diserahkan kepada para penerima. Dibantu oleh seluruh perangkat Desa Dencarik, acara penyaluran BLT DD ini secara langsung ke rumah-rumah KPM berjalan dengan lancar.

Menyalurkan BLT secara langsung mempunyai tantangan tersendiri bagi perangkat Desa Dencarik yang bertugas menyalurkan bantuan. Hal ini disebabkan para penerima bertempat tinggal secara menyebar. Bahkan di wilayah Banjar Dinas Corot, KPM rata-rata bertempat tinggal di daerah pelosok dengan medan yang dilalui saat penyerahan BLT cukup berat. Walaupun demikian, sampai jam 13.00 wita, dana telah tuntas disalurkan kepada 136 KPM.

Pada kesempatan ini, Perbekel Dencarik, Putu Budiasa sangat berterima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran penyaluran BLT DD bulan ini.

“Penyaluran bulan ini begitu penuh tantangan, kita harus mengikuti intruksi kabupaten tentang mekanisme penyaluran BLT DD harus door to door karena Buleleng masuk wilayah yang menerapkan PPKM Darurat. Jadi kita harus mematuhi intruksi. Saya sangat berterima kasih berkat Kerjasama yang baik, dana telah tersalur semua dan saya tau kontur wilayah Dencarik menjadi tantangan saat penyaluran terutama di Corot,” jelas Perbekel Dencarik.

Dengan tuntasnya penyaluran BLT DD bulan Juli ini, Kasi Pemerintahan, Made Hendra Astika selaku pemegang kegiatan selanjutnya membuat laporan realisasi penyaluran BLT DD bulan Juli 2021 yang akan dilaporkan ke Dinas PMD, Inspektorat serta BPKPD Kabupaten Buleleng. (ngr/adm)

Komentar atas BLT DD Juli Tersalur Secara Door To Door

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar