Antusiasme Warga Dencarik Sambut Vaksinasi Covid-19 Gelombang III

Pemdes Dencarik 22 Juni 2021 10:17:43 WITA

Warga sangat antusias melakukan vaksinasi yang dilakukan pada 16 Juni lalu. Gebyar Vaksin ini merupakan gelombang III yang diterima masyarakat Dencarik yang dilaksanakan di SD N 1 Dencarik. 

 

Gatra Dencarik. Kesungguhan pemerintah dalam proses percepatan penanganan Covid-19 kembali dibuktikan lewat Gebyar Vaksin yang dilaksanakan di Desa Dencarik. Pelaksanan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Banjar dan Perbekel Dencarik beserta staf yang bertempat di SD N 1 Dencarik, Rabu (16/6).

Pelaksanaan Gebyar Vaksin penanganan Covid-19 menyasar usia delapan tahun keatas terutama kelompok lansia. Alasan utamanya, dikarenakan lansia ada di posisi yang sangat rentan terhadap penularan virus Covid-19.

Pelaksanaan ini dimulai dari pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 13.00 wita. Selama lima jam pelayanan berhasil memvaksin 616 orang, dengan rincian sebagai berikut:

  1. jumlah warga Dencarik berjumlah 543 orang,
  2. jumlah warga Tampekan berjumlah 68 orang
  3. warga dari luar Desa Dencarik berjumlah 5 orang

Sebelum proses vaksinasi ini dilaksanakan telah terdaftar sebanyak 530 orang warga Desa Dencarik. Namun warga Dencarik yang hadir hanya 504 orang tetapi terdapat tambahan warga yang siap divaksin disaat hari-H sejumlah 39 orang.

Sebanyak 27 orang warga Desa Dencarik yang gagal mendapatkan vaksin Covid-19, Astra Zeneca, dengan alasan medis. Adapun alasan tidak tervaksinnya warga Dencarik yang berjumlah dua puluh tujuh orang tersebut dikarenakan adanya 4 orang yang mempunyai riwayat sakit jantung, 11 orang hipertensi, 6 orang sakit asma, 2 orang batuk, 1 orang riwayat sakit tumor, 2 orang sesak dan 1 orang mempunyai riwayat kejang.

Pelaksaan ini tentunya dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan wajib memakai masker. Gebyar vaksinasi tahap selanjutnya tinggal menunggu jadwal dari Puskesmas Banjar I. (novi/opt)

Komentar atas Antusiasme Warga Dencarik Sambut Vaksinasi Covid-19 Gelombang III

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar