Perbekel Dencarik: Vaksin Covid-19 Sudah Standar BPOM, Jadi Vaksin Aman!

Pemdes Dencarik 08 April 2021 12:19:23 WITA

Perbekel Dencarik, Putu Budiasa saat menerima dosis kedua vaksin Covi-19 di Puskesmas Banjar I.

 

 

Gatra Dencarik. Pemberian vaksin Covid-19 merupakan salah satu upaya untuk mengatasi pandemic Covid-19 yang masih terus berlangsung. Pelaksanaan vaksin Covid-19 dikonsentrasikan bagi pelayanan public, termasuk perangkat Desa. Namun pelaksanaannya dilakukan secara bertahap mengingat jumlah vaksin yang diterima terbatas.

Sebanyak sepuluh orang perangkat Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, yang telah mengikuti suntik vaksin Covid-19. Tinggal tiga orang perangkat Desa Dencarik yang belum divaksinasi. Jadwal tiga orang perangkat Desa Dencarik tersebut menunggu informasi dari Puskesmas Banjar I.

Perangkat Desa Dencarik sangat antusias untuk mendapatkan vaksin sehingga pelaksanaan vaksin relatif berjalan lancar dan aman, sebab setelah divaksin Covid-19 tidak ada satupun dari perangkat Desa Dencarik yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca imunisasi (KIPI).

Sementara Perbekel Dencarik, Putu Budiasa, mengatakan vaksin untuk penyuntikan dosis pertama dan kedua tidak mengalami hal-hal yang mengarah pada KIPI dan vaksin Covid-19 juga sangatlah dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di dalam menghadapi pandemic Covid-19, jelasnya.

“Vaksin aman, kalau masyarakat yang mempunyai penyakit kronis, sebelum divaksin bisa konsultasi dengan dokter spesialis. Jika dokter mengijinkan, baru divaksin. Jadi, vaksin sangat aman. Vaksin sudah memenuhi standar kesehatan dari BPOM. Ayo sukseskan vaksinasi Covid-19”, imbuh Perbekel Dencarik.(novi/opt)

Komentar atas Perbekel Dencarik: Vaksin Covid-19 Sudah Standar BPOM, Jadi Vaksin Aman!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar