Akhirnya, Maggot BSF Dencarik Raih Juara Kabupaten

Pemdes Dencarik 10 November 2020 14:18:01 WITA

Bertepatan peringatan Hari Pahlawan ke 75, Putu Budiasa selaku Perbekel Dencarik melalui Kelompok Tani Ternak Amerta Luih berhasil menggondol juara III dalam Lomba Kreasi Inovasi Kabupaten Buleleng tahun 2020. Pagi ini, (10/11), penghargaan berupa tropi, piagam dan uang pembinaan diserahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Buleleng saat upacara peringatan Hari Pahlawan di Kantor Bupati Buleleng.

 

Gatra Dencarik. Bertepatan dengan Hari Pahlawan ke 75, Pemerintah Desa Dencarik melalui Perbekel Dencarik, Putu Budiasa berhasil mencetak prestasi tingkat kabupaten dalam Lomba Kreasi Inovasi Tahun 2020.

Melalui inovasi budidaya Maggot BSF, Perbekel Putu Budiasa berhasil meraih juara III setelah melalui beberapa tahap penilaian oleh dewan juri.

Hari ini, 10 Nopember 2020 bertempat di Kantor Bupati Buleleng, Perbekel Putu Budiasa menerima penghargaan atas capaian ini. Selain Perbekel Dencarik melalui Kelompok Tani Ternak Amerta Luih Desa Dencarik, Bank Sampah Kaliber Desa Kalibukbuk, KWT Tulus Bakti Desa Panji meraih juara I dan II pada LKI tahun ini pada kategori kelompok masyarakat.

Pada LKI kategori perangkat daerah, Kantor Camat Banjar meraih juara II dengan inovasi Pelayanan Publik melalui Facebook. Juara I diraih oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng, sedangkan juara III berhasil diraih oleh Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Buleleng.

 

Semoga dengan prestasi yang diraih oleh Perbekel Putu Budiasa menjadi motivasi dan inspirasi bagi perangkat desa dan masyarakat untuk mencetak prestasi-prestasi lain guna mewujudkan Desa Dencarik makin maju.

“Apa yang telah kami lakukan ini hanya langkah kecil saja dalam penanganan sampah dari sumber. Langkah besarnya memerlukan pasrtisipasi aktif masyarakat, jadi partisipasi masyarakat sangat kami harapkan,” ungkap Perbekel Dencarik, Putu Budiasa saat ditemui oleh Tim Gatra Dencarik di ruang kerjanya. (ngr/adm)

Komentar atas Akhirnya, Maggot BSF Dencarik Raih Juara Kabupaten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar