Piodalan Parahyangan Kantor Perbekel Dencarik

Pemdes Dencarik 14 November 2019 10:26:15 WITA

Jro Putu Budiasa selaku Pemangku Pura Desa Puseh sekaligus Perbekel Dencarik tampak melakukan prosesi upacara serangkaian piodalan di Parahyangan Kantor Perbekel Dencarik Selasa lalu.

 

Gatra Dencarik. Pada hari Selasa lalu, (12/11), Pemerintah Desa Dencarik menggelar upacara piodalan Parahyangan Kantor Perbekel Desa Dencarik. Pujawali Parahyangan Kantor Perbekel Desa Dencarik jatuh setiap Purnama Kalima tiap tahunnya.

Pada pujawali tahun ini dihadiri oleh seluruh perangkat Desa Dencarik beserta keluarga. Pada kesempatan ini juga, Aiptu Ketut Ariawan selaku Bhabinkamtibmas Desa Dencarik serta Ketua Bumdes Bina Usaha Mandiri Desa Dencarik, Putu Astika ikut melakukan persembahyangan bersama.

Persiapan persembahyangan pujawali telah dimulai sejak pukul 06.00 Wita. Hal ini dilakukan agar rangkaian acara pujawali bisa diselesaikan lebih pagi sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan normal.

Upacara pujawali ini sebagai sarana ungkapan rasa syukur kepada Sang Hyang Widhi Wasa karena telah memberikan waranugraha-Nya sehingga masyarakat Desa Dencarik bisa beraktifitas dan menggerakan roda ekonomi Desa Dencarik untuk mencapai kesejahtraan bersama. Selain itu, untuk memohon agar para jajaran Pemerintah Desa Dencarik selaku individu maupun secara kedinasan tetap diberikan kerahayuan dan kerahajengan, didalam menjalankan program-program desa sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan.

Piodalan berjalan lancar, dipuput langsung oleh Jro Putu Budiasa yang merupakan Pemangku Pura Desa Puseh sekaligus Perbekel Dencarik. (Novi/opt)

Komentar atas Piodalan Parahyangan Kantor Perbekel Dencarik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar