KKN PPM Udayana Sang "Trigger" Bank Sampah DESAKU

Pemdes Dencarik 22 Agustus 2019 15:38:08 WITA

Penyerahan kenang-kenangan mahasiswa KKN PPM Udayana periode XIX yang diserahkan oleh koordinator desa I Putu Bagus Mega Dhendra Gandi Bara S kepada Perbekel Dencarik, Putu Budiasa.

 

Gatra Dencarik. Tanggal 13 Juli lalu, Universitas Udayana mempercayakan 18 mahasiswanya untuk melakukan pengabdian masyarakat di Desa Dencarik. Delapan belas mahasiswa tersebut diterima di Kantor Perbekel Dencarik oleh Perbekel Dencarik bersama perangkat Desa Dencarik.

Selama 43 hari KKN PPM UNUD Periode XIX bersama Pemdes Dencarik telah sukses membangun, mengembangkan Desa Dencarik melalui Bank Sampah DESAKU, Dencarik Sadar Lingkungan. KKN PPM UNUD Periode XIX ini sudah banyak merealisasikan program selain Pembentukan Bank Sampah, antara lain penyuluhan tentang pentingnya pemilahan sampah organik dan anorganik, penyuluhan tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, sosialisaai fermentasi pakan ternak, pendstribusian pipet bambu, pendistribusian tempat sampah organik dan anorganik, penghijauan gang dengan botol bekas, dan masih banyak lagi program lainnya. 

Hari ini, bertempat di Kantor Perbekel Dencarik, Perbekel Dencarik, Putu Budiasa melepas para mahasiswa KKN PPM UNUD Periode XIX yang sudah melakukan pengabdian masyarakat di Desa Dencarik. Acara yang berlangsung secara kekeluargaan ini dihadiri para mahasiswa yang tergabung dalam KKN Dencarik Udayana serta seluruh staf dan perangkat Desa Dencarik. acara pelepasan ini diakhir dengan makan bersama yang hidangannya telah disiapkan oleh para mahasiswa.

Dengan adanya dukungan KKN PPM UNUD Periode XIX ini rencana pendirian bank sampah bisa direalisasikan lebih cepat. Atas nama Pemerintah Desa Dencarik disampaikan terimakasih kepada Mahasiswa/Mahasiswi KKN PPM UNUD Periode XIX karena telah banyak berkontribusi untuk kemajuan Desa Dencarik. (Ngurah/adm)

Komentar atas KKN PPM Udayana Sang "Trigger" Bank Sampah DESAKU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

AKUN RESMI PEMDES DENCARIK

LAYANAN PENGADUAN

Kabupaten Buleleng

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar