GJ 8 KM Minim Partisipan, Kontingen Dencarik Tetap Tampil All Out

Pemdes Dencarik 13 Agustus 2019 09:01:06 WITA

Minim partisipan, pasukan Linmas Desa Dencarik tetap tampil all out. Gerak jalan 8 KM serangkaian HUT ke-74 RI ini dari perwakilan pemdes hanya diikuti lima pasukan Linmas dan empat pasukan PKK Desa.

 

Gatra Dencarik. Berselang dua hari setelah acara gerak jalan 45 km yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Buleleng, Kecamatan Banjar menggelar gerak jalan 8 km. Gerak jalan yang diselenggarakan kemarin, (12/08), serangkaian HUT ke-74 RI ini digelar dua sesi, sesi pagi dan sore. Seluruh Sekolah Dasar berpartisipasi pada sesi pagi sedangkan sesi sore diikuti siswa SMP, pemuda, PKK dan Linmas.

Gerak jalan 8 km dibuka langsung oleh Camat Banjar, Ketut Darmawan mengambil start di lapangan Banjar. Kontingen pembuka gerak jalan adalah pasukan pramuka yang merupakan gabungan pramuka SMP N 1 Banjar dan SMA 2 Banjar. Setelah itu diikuti pasukan Linmas perwakilan dari lima desa, pasukan . Sebagai pasukan penutup rangkaian gerak jalan ini adalah PKK dari empat desa. Adapun rute gerak jalan ini, start selatan Lapangan Banjar-Pasar Lama Banjar-Banjar Tegeha-Dencarik-Pasar Baru Banjar- Finish Depan SMP N 1 Banjar.

Dibandingkan tahun lalu, acara gerak jalan ini kurang meriah karena jumlah partisipan sangat kurang, tercatat hanya ada 31 kontingen pasukan gerak jalan. Perwakilan tingkat SMA/SMK sama sekali tidak mengirim peserta. Padahal di Kecamatan Banjar terdapat tiga SMA/SMK, sedangkan partisipasi perwakilan desa juga minim. Dari 17 desa yang terdapat di wilayah Kecamatan Banjar, yang berpartisipasi hanya lima desa. Dari kelompok PKK berasal dari Desa Banjar, Banjar Tegeha, Dencarik dan Kayu Putih. Pasukan Linmas berasal dari Desa Banjar, Banjar Tegeha, Dencarik, Tampekan dan Kayu Putih. Dari tingkat pemuda dari Desa Temukus, Banjar Tegeha.

Melihat kondisi partisipasi tahun ini semoga pihak Kecamatan Banjar sebagai pelaksana kegiatan membuat terobosan sehingga jika tahun depan ada kegiatan serupa bisa lebih meriah lagi dengan tingkat partisipasi dari kelompok pemerintah desa dan masyarakat lebih baik lagi. Begitu harapan masyarakat yang ditemui saat menonton secara langsung pelepasan gerak jalan di Lapangan Banjar. (Ngurah/adm)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Akun Resmi Sosial Media Pemdes Dencarik

Layanan Pengaduan

Kabupaten Buleleng

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Pengunjung Online

Cuaca Hari Ini

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar