Roadshow Pemdes Dencarik bersama Panitia Pengisian BPD di Lima Dusun

Pemdes Dencarik 08 Mei 2019 12:24:55 WITA

Gatra Dencarik. Selasa malam, (07/05), telah diselenggarakan sosialisasi Pemerintah Desa Dencarik tentang capaian-capaian hasil pembangunan fisik dan non-fisik di tahun anggaran 2018 serta pemaparan rencana kerja di tahun anggaran 2019 ini.

Sosialisasi yang mengambil lokasi di Balai Banjar Dinas Bajangan ini dihadiri lima puluhan lebih warga Banjar Dinas Bajangan. Warga Bajangan sangat mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan Pemdes Dencarik ini karena merupakan upaya transparansi kepada masyarakat luas. Pada kesempatan ini juga Perbekel Dencarik, Putu Budiasa, yang juga merupakan mantan Kelian Banjar Dinas Bajangan menyerap aspirasi serta keluhan warga dimana aspirasi ini akan dijadikan bahan evaluasi serta bahan pertimbangan dalam menyusun rencana kerja tahun selanjutnya.

Perbekel Dencarik selain didampingi perangkat desa juga mengajak panitia pengisian anggota BPD. Dalam kesempatan ini, ketua panitia pengisian anggota BPD, Putu Astabawa menyosialisasikan teknis pelaksanaan pengisian anggota BPD masa bakti 2019-2025. Sesuai dengan rapat pleno yang diselenggarakan minggu, (05/05) yang lalu telah disepakati tata cara pelaksanaan pengisian anggota BPD Dencarik secara musyawarah perwakilan.

Pendaftaran calon anggota BPD sendiri sudah bisa dilakukan mulai tanggal 13-28 Mei 2019. Adapun syarat menjadi anggota BPD Dencarik yaitu berusia minimal 20 tahun, pendidikan terendah SMP, berdomisili di wilayah pemilihan, sehat jasmani dan rohani, terbebas dari penyalahgunaan narkoba, berkelakuan baik, tidak pernah menjabat sebagai anggota BPD selama 3 kali masa jabatan secara beturut-turut ataupun tidak berturut-turut dan memenuhi kelengkapan administrasi, antara lain surat permohonan, fotocopy KTP, fotocopy ijasah tingkat dasar sampai terakhir yang telah dilegalisir, pas foto berwarna latar merah ukuran 4x6 sebanyak 2 buah dan kelengkapan lainnya akan diinformasikan di masing-masing Balai Banjar Dinas.

Panitia pengisian BPD Dencarik sangat berharap agar masyarakat yang ingin bekerjasama dengan Pemerintah Desa Dencarik dalam membangun Desa Dencarik mendaftarkan diri sebagai calon anggota BPD. Menurut ketua panitia, Putu Astabawa yang kesehariaannya menjabat sebagai Kepala sekolah di SMPN 4 Sukasada menekankan BPD merupakan badan legislatifnya desa alias DPR nya desa. Sementara itu, BPD Dencarik masa bakti 2014-2019 akan mengakhiri masa pengabdiannya 19 Sepetember 2019 ini.

Kegiatan roadshow sosialisasi Pemdes Dencarik bersama panitia pengisian anggota BPD akan diselenggarakan di semua dusun/banjar dinas, dari tanggal 7 sampai 11 Mei 2019, dimana tanggal 8 Mei di Banjar Dinas Lebah, tanggal 9 Mei di Banjar Dinas Corot, tanggal 10 Mei di Banjar Dinas Baingin dan terakhir di Banjar Dinas Menasa. (ngr/adm)

Komentar atas Roadshow Pemdes Dencarik bersama Panitia Pengisian BPD di Lima Dusun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar