Pasca Pemilihan, Keamanan Dencarik Terjaga Kondusif

Pemdes Dencarik 18 April 2019 15:00:40 WITA

Gatra Dencarik. Masyarakat Desa Dencarik telah melakukan pencoblosan Pemilu Serentak 2019 Rabu kemarin (17/4). Pada pemilu serentak ini, para pemilih diberikan lima kertas suara dimana kertas suara tersebut untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota legislatif DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten  serta DPD.

Antusias masyarakat Desa Dencarik mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang tersebar di 13 TPS begitu besar. Hasil pantauan di lapangan menunjukkan masyarakat rela menunggu  untuk dapat menggunakan hak pilihnya .

Perbekel Dencarik, Putu Budiasa berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya agar tercipta suasana yang nyaman, aman dan tenang.

Dari hasil pemantuan di seluruh TPS yang tersebar di lima wilayah Banjar Dinas terjadi antrean pemilih yang sangat banyak. Pemilih bahkan harus menunggu sampai dua jam agar mendapat panggilan untuk menerima surat suara. Terlepas dari besarnya animo masyarakat tersebut, tenggang waktu yang dibutuhkan untuk satu pemilih di bilik suara cukup lama bahkan menyentuh lima menitan untuk pemilih lansia. Tampak para pemilih lansia cukup kebingungan saat dihadapkan dengan lima kertas suara sekaligus. Ditambah lagi, pilihan partai dan calon cukup banyak terutama di kertas suara pemilihan DPR, DPRD provinsi dan kabupaten. Selain itu, keterbatasan jumlah bilik suara di seluruh TPS di Desa Dencarik merupakan salah satu penyebab lambatnya proses pemilihan. Dari informasi yang diperoleh dari PPS Desa Dencarik bahwa logistic berupa bilik suara yang diterima dari KPU kabupaten memang terbatas sehingga seluruh TPS di Dencarik hanya mendapat dua bilik suara tiap TPS.

Sampai berita ini diturunkan, kondisi keamanan Desa Dencarik pasca pemilihan sangat kondusif, masyarakat sudah melakukan aktifitas seperti biasa. KPPS secara non stop melakukan proses perhitungan suara. Rata-rata KPPS di Desa Dencarik bekerja 24 jam untuk menyelesaikan perhitungan suara.

Sekitar pukul 11.30 wita PPS Dencarik telah menyetorkan kotak suara beserta kelengkapan lainnya ke PPK Banjar. Seluruh elemen masyarakat, dari KPPS, PPS, Linmas, kepolisian dan seluruh masyarakat secara aktif menyukseskan pemilu serentak 17 April 2019 ini. Bersama-sama bersinergi menciptakan pemilu yang jujur, adil, aman, damai, dan tentram.

Secara khusus, Perbekel Dencarik sangat berterimakasih kepada seluruh pihak telah menciptakan kondisi yang kondusif saat pemilihan dan pasca pemilihan. Apresiasi khusus diberikan kepada KPPS, PPS dan Linmas yang telah bekerja secara maksimal menyukseskan pemilihan serentak tahun ini. (novi/opr)

Dokumen Lampiran : Pasca Pemilihan, Keamanan Dencarik Terjaga Kondusif


Komentar atas Pasca Pemilihan, Keamanan Dencarik Terjaga Kondusif

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar