Sebanyak 91 orang KPPS Siap Melayani Pemilih Saat Pemilu 17 April

Pemdes Dencarik 08 April 2019 10:06:15 WITA

Gatra Dencarik. Tepat sepuluh hari (H-10) telah diselenggarakan pelantikan dan bimbingan teknis kepada KPPS yang akan bertugas pada saat pemilu serentak pada 17 April nanti.

Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Dencarik, Minggu malam, (7/4), bimtek yang diikuti 91 peserta dimana tergabung dalam 13 TPS dimulai sekitar 19.30 wita. Bimtek yang dihadiri oleh Perbekel Dencarik, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan PPK Kecamatan Banjar ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan ketua KPPS.

Dalam sambutannya, Perbekel Dencarik berharap kepada semua KPPS agar bekerja dengan baik serta bisa menjaga sikap netralitasnya. Selain itu, juga diharapkan KPPS bisa menjaga suasana kondusif TPS saat pemilihan nanti.

Dalam pemilu 17 April nanti, Desa Dencarik terbagi atas 13 TPS dimana TPS 1 berlokasi di Balai Banjar Bajangan, TPS 2 berlokasi di SD N 1 Dencarik, TPS 3 berlokasi di SD N 1 Dencarik, TPS 4 berlokasi di Balai Suka Duka Astiti Darma, BD.Corot, TPS 5 berlokasi di Balai Banjar Corot, TPS 6 berlokasi di Balai Kelompok Putra Gembala, BD. Corot, TPS 7 berlokasi di Balai Banjar Baingin, TPS 8 berlokasi di SD N 2 Dencarik, TPS 9 berlokasi di Balai Banjar Menasa, TPS 10 berlokasi di Balai Suka Duka Sujati, BD.Menasa, TPS 11 berlokasi di Balai Suka Duka Eka Dharma Kerti, BD.Lebah, TPS 12 berlokasi di Balai Banjar Lebah, dan TPS 13 berlokasi di Gedung Serba Guna Desa Dencarik.

Pada bimtek yang berlangsung selama 4,5 jam ini diberikan pemaparan petunjuk teknis pelaksanaan tahapan pelaksanaan pemilu dari pembagian surat pemberitahuan kepada pemilih (form C6) sampai tahap penghitungan suara. Di akhir sesi bimtek diberikan simulasi perhitungan suara dimana para peserta melakukan pengisian form rekap perhitungan suara atas contoh hasil pemungutan suara.

KPPS saat melakukan tugasnya nanti akan dibantu mempermudah mengetahui data pemilih melalui aplikasi yang disediakan KPU. Aplikasi tersebut bisa didownload melalui playstore dengan link : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kpuripemilu2019. (ngr/adm)

Komentar atas Sebanyak 91 orang KPPS Siap Melayani Pemilih Saat Pemilu 17 April

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

YoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Layanan Pengaduan

Kabupaten Buleleng

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Pengunjung Online

Cuaca Hari Ini

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar