Jeda Semester, Keluarga Besar SD N 2 Dencarik Gelar Bersih-Bersih Sampah Plastik

Pemdes Dencarik 13 Maret 2019 08:43:51 WITA

Gatra Dencarik. Memasuki pertengahan semester dua tahun ajaran 2018/2019, sesuai kalender pendidikan para siswa di jenjang pendidikan dasar dan menengah melakukan pemantapan materi dengan ulangan tengah semester. Setelah seminggu melalui tes pemantapan materi, para siswa mendapatkan waktu atau jeda untuk “menghela nafas” dengan kegiatan-kegiatan positif bagi para siswa.

Mengisi waktu jeda semester dua tahun ajaran ini, hari ini (13/3), keluarga besar SDN 2 Dencarik mengadakan bersih-bersih sampah plastik di sekitar lingkungan sekolah.

Untuk memberikan teladan bagi masyarakat, pembersihan sampah plastik menyasar wilayah Banjar Dinas Baingin, Desa Dencarik dimana merupakan wilayah tempat SD N 2 Dencarik berlokasi.

Kegiatan yang melibatkan seluruh keluarga besar SD N 2 Dencarik ini mendapatkan apresiasi dari Perbekel Dencarik. Kegiatan ini diharapkan menjadi teladan bagi sekolah lain khususnya dan masyarakat secara umum.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur (Pergub) No 97 tahun 2018 tentang pembatasan sampah plastik. Kegiatan bersih-bersih sampah plastik juga merupakan program yang menjadi salah satu fokus program Perbekel Dencarik. Dengan adanya teladan dari anak-anak sekolah dasar ini diharapkan masyarakat yang kurang sadar akan bahaya sampah plastik menjadi malu dan mau lebih peduli kepada lingkungan sekitar. Selain itu, pengenalan dan kepedulian terhadap lingkungan sejak dini diharapkan melahirkan generasi muda Bali yang sadar dan cinta pada lingkungan Bali. (ogk/ktr)

Komentar atas Jeda Semester, Keluarga Besar SD N 2 Dencarik Gelar Bersih-Bersih Sampah Plastik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar