Dimulai 06.30 Pagi Bukti Semangat Bergotong Royong Masyarakat Banjar Dinas Menasa

Pemdes Dencarik 09 November 2018 10:50:33 WITA

Gatra Dencarik. Guna mengantisipasi dampak buruk dari musim hujan, seperti banjir dan berkembangnya bibit nyamuk, kelian Banjar Dinas Menasa, Ketut Sujana, bersama warga masyarakat Banjar Dinas Menasa hari ini, (09/11), melakukan gotong royong pembersihan drainase sepanjang jalan wilayah Banjar Dinas Menasa, tepatnya di depan Pura Desa Dencarik.

Saking semangatnya warga masyarakat, kegiatan gotong royong telah dimulai sejak pukul 06.30 wita. Sesuai pengarahan dari Kelian Banjar Dinas Menasa bahwa kegiatan hari ini hanya melibatkan masyarakat yang termasuk RTS (Rumah Tangga Sasaran), pada kegiatan gotong royong selanjutnya akan melibatkan seluruh anggota PKH dan masyarakat Banjar Dinas Menasa.

Dengan keterlibatan seluruh aspek masyarakat ini, diharapkan mendorong semangat kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Apalagi di setiap musim hujan, saluran drainase tersebut menjadi saluran pembuangan air hujan yang berasal dari wilayah Desa Banjar Tegeha, dimana Desa Banjar Tegeha berada di selatan Banjar Dinas Menasa.

Kerap kali terjadi banjir akibat kurang lancarnya saluran pembuangan ini karena adanya sumbatan berupa sampah ataupun terjadinya pendangkalan akibat endapan tanah dan lumpur. Sebagai akibatnya, daerah Banjar Dinas Lebah sekitar Griya Kawan yang berada di daerah lebih rendah sering menerima luapan air banjirnya.

Pemerintah Desa Dencarik sangat mengapresiasi kegiatan ini serta berharap bisa diikuti oleh banjar dinas lainnya. Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa meminimalkan dampak buruk dari musim hujan. Kegiatan ini juga sejalan dengan arahan dari Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk melakukan kegiatan pembersihan secara rutin di setiap bulannya. (ngr/adm)

Komentar atas Dimulai 06.30 Pagi Bukti Semangat Bergotong Royong Masyarakat Banjar Dinas Menasa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar