Pesta Rakyat Kemendes, Produk Anggur Dencarik Disapu Bersih

Pemdes Dencarik 26 Oktober 2018 11:20:00 WITA

Gatra Dencarik. Bertempat di Krisna Adventure Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada telah digelar Event Pesta Rakyat yang dirangkaikan dengan bursa Inovasi Desa Kabupaten Buleleng. Acara yang digelar kemarin, (25/10) dihadiri oleh pejabat-pejabat Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi, Pemerintah Bali dan Pemda Buleleng.

Acara yang diawali funwalk keliling desa yang mengambil rute sekitaran Desa Sambangan, waterfall Aling-Aling dan finish di obyek wisata Krisna Adventure. Pesta Rakyat ini merupakan bagian dari MoU antara Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi dengan Media MNC Group dalam rangka mensosialisaikan Dana Desa untuk mendukung prioritas penggunaannya melalui promosi produk unggulan Bumdesa. Launching bursa inovasi desa yang merupakan bagian acara ini diikuti 129 desa kabupaten Buleleng.

Bumdes Bina Usaha Mandiri yang merupakan perwakilan Desa Dencarik menampilkan produk pertanian khas Desa Dencarik yaitu anggur. Produk anggur yang telah dipacking secara unik sehingga memberikan nilai tambah dari produk pertanian Desa Dencarik. Produk anggur yang ditampilkan di stand habis hanya dalam beberapa menit. Bahkan perwakilan Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi serta rombongan Pemda Bali dan Buleleng saat berkunjung ke stand Bumdes Dencarik sangat merespon baik produk yang ditampilkan Desa Dencarik ini.

Acara pesta rakyat ini digelar hampir satu hari penuh selain menampilkan produk-produk unggulan masing-masing desa se-kabupaten Buleleng juga diisi hiburan tradisonal Bali seperti bondres, rejang renteng, tari rindik joged, musik kolaborasi Gus Teja serta acara games interaktif Bumdes. Pada kesempatan ini diserahkan juga apresiasi kepada tokoh desa di daerah Buleleng oleh Kemendes. (lng/ktr)

 

Komentar atas Pesta Rakyat Kemendes, Produk Anggur Dencarik Disapu Bersih

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar