Cuma di Dencarik, Masyarakat Menyumbang Sampah Plastik Ke Pemdes

Pemdes Dencarik 23 September 2018 11:59:16 WITA

Gatra Dencarik. Program beras sejahtra dari pemerintah pusat bulan September 2018 untuk Desa Dencarik sudah dikirim Jumat kemarin. Hari ini (23/09), beras sejahtra yang sering disingkat rastra sudah mulai didistribusikan ke penerima.

Perbekel Dencarik, Putu Budiasa, secara konsisten merealisasikan semangat peduli lingkungan dengan mengumpulkan sampah plastik dari penerima rastra. “Kami berharap para penerima rastra menyumbangkan sampah plastik rumah tangganya kepada kami saat mengambil rastra. Paling sedikit, penerima rastra membawa satu kresek merah sampah plastik untuk dikumpulkan selanjutnya akan kami bawa ke TPST”, terang Perbekel Dencarik.

Solusi kecil penanganan masalah sampah plastik ini diyakini suatu saat akan memberikan dampak besar dalam penanganan sampah plastik. Dalam beberapa kesempatan, Perbekel Dencarik sering menekankan harus ada gebrakan atau terobosan dalam segala hal untuk memajukan Desa Dencarik. “Kalau tidak ada terobosan-terobosan tentu kondisi Desa Dencarik akan lambat maju,” tegasnya

Program ini akan terus digalakkan sehingga akan memberikan dampak positif selain mendorong dan memupuk kepedulian seluruh lapisan masyarakat terhadap lingkungan Desa Dencarik. Masyarakat penerima rastra yang belum beras agar membawa sampah plastik saat mengambil beras rastranya. (ngr/adm)

Komentar atas Cuma di Dencarik, Masyarakat Menyumbang Sampah Plastik Ke Pemdes

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar