Masyarakat Bersatu, Jembatan Corot-Bajangan Kembali Aman Dilewati

Pemdes Dencarik 14 Juli 2018 20:48:52 WITA

Gatra Dencarik. Karena banjir bandang yang melanda Desa Dencarik 23 Januari lalu, jembatan yang menghubungkan Banjar Dinas Corot-Bajangan mengalami kerusakan cukup parah. Pinggiran pengaman jembatan hancur serta dihanyutkan aliran banjir bandang. Selain itu, badan jembatan juga mengalami kerusakan.

Jembatan Corot-Bajangan ini merupakan aset kabupaten sehingga pemerintah Desa Dencarik tidak berhak melakukan perbaikan menggunakan dana desa. Oleh karena itu, bersama masyarakat sekitar jembatan dan pemerintah Desa Dencarik melakukan swadaya melakukan perbaikan jembatan Corot-Bajangan.

Masyarakat sekitar sangat antusias melakukan gotong royong perbaikan jembatan Corot-Bajangan. Mereka secara sukarela mengumpulkan dana maupun bahan bangunan untuk perbaikan jembatan.

Kegiatan gotong royong dilakukan Jumat pagi kemarin, (13/7). Puluhan warga sudah berkumpul dilokasi sekitar pukul 07.30 wita. Pada kesempatan ini Putu Budiasa, perbekel Dencarik, beserta perangkat desa juga ikut bergotong royong. Bapak Ida Bagus Ngurah, ketua BPD Dencarik juga menyempatkan untuk melihat kegiatan gotong royong masyarakat ini.

Apresiasi tertinggi diberikan kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam renovasi pinggiran pengaman jembatan Corot-Bajangan, baik yang menyumbangkan waktu dan tenaga maupun yang mendonasikan dana, bahan bangunan serta air mineral. Bahkan ada warga Dencarik yang berdomisili di Malang, Ibu Dayu Ira Ambara Dewi ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan dana sejumlah satu juta Rupiah dalam rangka memperbaiki jembatan tersebut. “Partisipasi warga sangat antusias, sumbangan masyarakat dalam kegiatan ini jika dinominalkan sampai tiga jutaan Rupiah,” kata Putu Budiasa, Perbekel Dencarik saat ditemui di lokasi.(ngr/adm)

Komentar atas Masyarakat Bersatu, Jembatan Corot-Bajangan Kembali Aman Dilewati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar