TLF 2018 Penuh Warna Dengan "Sapi Bersolek"

Pemdes Dencarik 07 Juli 2018 23:33:06 WITA

Gatra Dencarik. Walaupun Twin Lake Festival (TLF) sudah memasuki hari terakhir, TLF tidak akan ditutup tanpa kesan yang menarik bagi pengunjung. Di hari keempat festival yang diselenggarakan di dekat danau Buyan ini diadakan dua event sekaligus, antara lain lomba memasak ikan patin dan sapi gerumbungan.

Sapi gerumbungan sendiri merupakan salah satu tradisi yang ada di Buleleng. Perlombaan sapi gerumbungan sendiri sudah sangat jarang ditampilkan. Penampilan sapi gerumbungan sendiri hanya mendapat kesempatan tampil di perayaan kemerdekaan RI.

Bupati Buleleng, Bapak Agus Suradnyana sangat jeli akan kondisi ini, maka TLF tahun ini diselenggarakan sapi gerumbungan. Dengan diikutkannya sapi gerumbungan di event Buyan festival diharapkan dapat menjadi langkah awal pelestarian salah satu seni tradisi yang hampir punah di Buleleng. Sekaligus memperkaya atraksi wisata budaya kabupaten Buleleng.

Walaupun berupa eksebisi, event sapi gerumbungan ini diikuti enam peserta dimana dibagi atas tiga kelompok area, baga timur,tengah dan barat. Event yang dimulai sekitar pukul 10.30 wita ini menilai keindahan hiasan sapi, bentuk tubuh sapi.

Desa Dencarik sebagai salah satu desa agraris di kecamatan Banjar ikut berpatisipasi pada event sapi gerumbungan ini. Perwakilan Dencarik selalu berpatisipasi disetiap event sapi gerumbungan baik yang diselenggarakan Kecamatan Banjar saat perayaan kemerdekaan RI maupun event lain tingkat kabupaten.(pk mekel/ktr)

Komentar atas TLF 2018 Penuh Warna Dengan "Sapi Bersolek"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar