Roadshow Perbekel Dencarik Bersama Stafnya

Pemdes Dencarik 02 Juli 2018 01:25:44 WITA

Gatra Dencarik. Semangat melayani dan memberikan yang terbaik menjadi dasar disetiap derap langkah pemerintahan perbekel Dencarik, Putu Budiasa.

Hal ini terimplementasi dari bagaimana perbekel Dencarik menyerap aspirasi masyarakat Dencarik serta menggerakkan seluruh perangkat desa dan stafnya untuk bergerak secara sinergis untuk mewujudkan setiap visi misi yang telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa Dencarik.

Sebagai langkah nyatanya, perbekel Dencarik bersama perangkat desa dan Bumdes Bina Usaha Mandiri mengadakan rapat bersama masyarakat Banjar Dinas Bajangan. Rapat yang dipimpin oleh Kelian Banjar Dinas Bajangan, Bapak Komang Agus Rupawan hari ini, (1/7), dimulai sekitar pukul 19.30 wita bertempat di Balai Banjar Bajangan.

Paruman yang dihadiri puluhan masyarakat ini menampung segala keluh kesah serta aspirasi masyarakat . Permasalahan tentang perubahan tarif pam desa menjadi topik pertama yang dibahas. Hal ini dilakukan karena saat ini perubahan tarif air pam desa menjadi perbincangan hangat masyarkat. Melalui ketua bumdes dan tim air pam desa sebagai pengelola air desa memaparkan latar belakang perubahan tarif tersebut serta langkah apa saja yang telah dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di bidang penyedian air bersih.

Selanjutnya, kasi pemerintahan, Bapak Made Hendra Astika menerangkan terobosan pelayanan administrasi penduduk yang bekerjasama dengan Dinas Catatan Sipil Kabupaten Buleleng. Disampaikan bahwa Dinas Catatan Sipil akan mengadakan jemput bola terhadap pelayanan KIA (Kartu Indentitas Anak), KTP, penerbitan akta kematian. Selain itu, pemerintah Desa Dencarik melalui kasi pemerintahan akan memfasilitasi pelayanan permohonan adminsitrasi kependudukan secara kolektif sehingga bisa membantu masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan dalam pengurusan administrasi kependudukan di Dinas Catatan Sipil Kabupaten Buleleng.

Melalui kasi kesejahtraan, Bapak I Gede Arya Utama disampaikan capaian-capaian pembangunan sampai pertengahan tahun 2018 ini terutama di wilayah Banjar Dinas Bajangan serta proyek yang sedang dan akan dilaksanakan tahun ini.

Informasi terakhir yang disajikan adalah mengenai program PTSL (prona) lanjutan yang diterima Desa Dencarik. PTSL tahun ini ditargetkan 400 sertifikat bisa diserahkan kepada masyarakat yang menempati tanah ayahan desa.”Program PTSL tahun ini menyasar tanah ayahan desa, seperti balai banjar, sanggah atau merajan dan juga tanah pemukiman,” papar Bapak Made Lanang Pastima, sekretaris desa Dencarik. Penerimaan siswa TK/Paud juga disampaikan pada materi penutup ini.

Acara paruman yang direncanakan dilakukan secara roadshow di semua banjar dinas ini ditutup dengan sesi tanya jawab. (ngr/adm)

Komentar atas Roadshow Perbekel Dencarik Bersama Stafnya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar