Demi Pilgub Damai, PPS Dencarik "Bangun Tembok Niskala"

Pemdes Dencarik 24 Juni 2018 22:22:12 WITA

Gatra Dencarik. Tiga hari menjelang Pilkada serentak, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dencarik bersama ketua dan anggota KPPS melangsungkan persembahyangan bersama di tiga pura secara estafet.

Pura Merajon yang berlokasi di Banjar Dinas Corot, Desa Dencarik menjadi pura pertama yang dikunjungi PPS dan KPPS Desa Dencarik untuk mepiuning kehadapan Ida Sang Hyang Widhi agar pilgub 2018 khususnya di Dencarik dan Bali pada umumnya dapat berjalan lancar dan damai.

Sekitar pukul 17.30 wita, rombongan melanjutkan persembahyangan di Pura Ambara Geni. Pura yang berada di jalan Seririt-Singaraja ini menjadi pura yang wajib dikunjungi untuk mepiuning disetiap ada acara  yang akan dilangsungkan di Desa Dencarik. Ida Bhatara yang berstana di pura yang berjarak sekitar 100 meter timur SPBU Dencarik ini dipercaya selalu membantu menjaga keamanan di wilayah Desa Dencarik.

Pura terakhir yang menjadi tujuan mepiuning adalah Pura Desa Puseh Dencarik. Setelah selesai melakukan persembahyangan di Pura Desa Puseh Dencarik, Mangku Desa yang sekaligus menjabat sebagai Perbekel Dencarik, Jro Mangku Putu Budiasa berpesan kepada PPS dan seluruh KPPS Desa Dencarik agar menjaga pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bali tahun 2018 ini dapat berjalan lancar dan damai. Secara khusus, perbekel Dencarik menekankan PPS dan KPPS agar selalu bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga bisa meminimalkan permasalahan yang ada. (ngr/adm)

Komentar atas Demi Pilgub Damai, PPS Dencarik "Bangun Tembok Niskala"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

TK Desa Dencarik

Widya Kumara Sari

Mari Dukung UMKM

Belanja Online di

Website BUMDesa

Bina Usaha Mandiri

LAYANAN PENGADUAN

PENGUNJUNG ONLINE

CUACA HARI INI

Lokasi Dencarik

tampilkan dalam peta lebih besar